Selamat Datang

Terima Kasih atas kunjungan anda di blog Cilegon Hockey Club

Rabu, 11 Juli 2012

Peraturan Permainan Kejuaraan Hockey Antar Pelajar tingkat SMP & SMA sekota Cilegon

Peraturan Permainan Kejuaraan Antar Pelajar tingkat SMP & SMA sekota Cilegon

1.       Main 2 x 10 menit (PA), 2 x 8 menit (PI) time out 30 s, istirahat 3 menit
2.       Jumlah pemain 5 beserta kiper
3.       Perlengkapan pemain (kostum, kaos kaki panjang, dekker) dan keeper
4.       High ball, hanya sebatas lutut
5.       Tidak boleh mengambil bola dari belakang (wrong side)
6.       Short corner hanya 3 pemain bertahan di belakang
7.       Permainan hanya dengan push,
8.       Tidak ada long corner
9.       Crossing
1.   Swing stick , ces stick, back stick, foot
1.   Kartu hijau ( peringatan), kartu kuning (keluar 3 menit (PA), 2 menit (PI)) kartu merah (hanya pada saat pertandingan)
1.   Penalty shoot out, 3 pemain jika seri orang terakhir shoot dan jika masih seri langsung sudden death
1.   Jarak pelatih selangkah di belakang garis
1.   Time out  per team per pertandingan, 2 kali


Para ahli sejah menyebut, permainan hoki berasal dari Persia, karena olahraga yang mirip dengan permainan yang dikenal sekarang sudah dimainkan sekitar 4000 tahun yang lalu. Ukiran-ukiran pada gua di Beni Hassan di lembah Nill menggambarkan, berabad-abad yang lalu oleh orang-orang Mesir bermain suatu permainan yang mirip hoki. Juga di Yunani sekitar 500 tahun sebelum Masehi.
Perkumpulan hoki pertama berdiri di Blackhealth, London tahun 1861. Baru tahun 1900 peraturan-peraturan mulai diseragamkan dan pada tahun 1908, hoki dipertandingkan dalam London games, Induk organsiasi Hoki Internasional terbentuk di Paris pada tahun 1924 dengan nama Federation Internationale de Hockey Surgazon , disingkat FIH.

Walaupun hoki tidak sepopular seperti bola sepak tetapi hoki adalah salah satu permainan yang telah lama dimainkan oleh manusia. Ia mula dikenali sebagai sukan demonstrasi di Sukan Olimpik pada tahun 1900 dan dijadikan salah satu sukan yang ditandingkan pada tahun 1928. Sejak itu ia dimainkan dalam Sukan Olimpik.

Adalah sukar untuk menyatakan dengan pasti bila dan di mana dimainkan pertama kalinya. Sejarah menunjukkan hoki telah dimainkan lebih kurang 4000 tahun yang lalu di Mesir. Bukti ini ditunjukkan atas sebuah makam Bani Hasan dekat Minia, Mesir yang sekitar 2000 S. M. Ia menunjukkan saw lukisan yang menggambarkan dua orang melakukan buli seperti yang digunakan dalam permainan hoki.

Sebelum penemuan ini, dipercayai bahawa hoki bermula di Parsi sekitar 500 S.M. Ini adalah berdasarkan pada bukti bahawa orang Parsi menunggang kuda untuk bermain polo pada zaman itu. Dan dikatakan hoki adalah keturunan langsung daripada polo. Sejarawan sukan pula berpendapat bahawa polo adalah versi hoki yang halus yang wujud lebih awal. Hoki juga wujud di Greek dan Parsi sekitar 500 S.M. Bas reliefs (seni-arca dinding) yang ditemui di Athens, menggambarkan permainan yang menyerupai hoki telah dimainkan.

1 komentar: